Rekontruksi Pertama Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan di Desa Lipat Kajang

Aceh Singkil | Media Polisi Indonesia –  Setelah bergulirnya Kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi di Desa Lipat Kajang , Hari ini Senin (24/05/2021) Sat Reskrim Polres Aceh Singkil melaksanakan Rekontruksi / Reka ulang Kejadian untuk yang pertama kalinya di tempat kejadian perkara, Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Tujuan reka adegan ini di lakukan mengingat masih adanya hal hal yang janggall di mata masyarakat terkait kasus pembunuhan yang terparah dan tersadis yang pernah terjadi di Aceh Singkil ini, dari hasil reka adegan ini kita berharap agar dapat terkuak nya hal-hal yang masih belum di ketahui baik dari pihak penyidik maupun keluarga dan masyarakat.

Sayangnya dalam kegiatan rekontruksi tersebut tim penyidik Satuan Reserse Kriminak Polres Aceh Singkil beserta jaksa penuntut umum hanya dapat melakukan 17 adegan saja, hal itu di sebabkan situasi semakin ramai dan di khawatirkan akan semakin tidak kondusif mengingat kegiatan ini juga harus tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Maka dari itu mengingat semakin banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikan maka pada pukul 13.30 WIB rekontruksi di alihkan ke Makopolres Aceh Singkil, guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

Rekonstruksi ini di pimpin langsung Oleh Kapolres Aceh Singkil yang di temani oleh beberapa anggota serta aparat lainnya seperti Kajari , Ketua Pengadilan, Sekda, Anggota DPRK, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Simpang Kanan, Personil Polres serta ikut serta pula beberapa Personil TNI.(Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply