Polres Langkat Berhasil Mengamankan 5 Pelaku Narkoba di Tempat Yang Berbeda

Langkat I Media Polisi Indonesia – Polisi Resor (Polres) Langkat kembali berhasil meringkus 5 (lima) pelaku Narkoba di wilayah hukum Polres Langkat, seperti di Kecamatan Bahorok, Tanjung Pura, Pangkalan Brandan dan Stabat.

Berawal dari maraknya peredaran Narkoba di Langkat, membuat masyarakat resah dan melaporkan pelaku pengedar yang selama ini beraksi di desa dan kelurahan di Kabupaten Langkat, Sabtu (30/01/2021)

Dari hasil laporan masyarakat tersebut Kapolsek Bahorok AKP Pamilu, SH, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon, SH, Kapolsek Stabat AKP Meritaken, SH, dan Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudi Saputra, SH, memerintahkan Kanit Reskrim masing-masing untuk turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut.

Dari hasil lidik Kanit Reskrim berhasil meringkus para pengedar Narkoba di Bahorok pada hari jum’at tanggal 29 Januari 2021. Pelaku berinisial MG (50) warga Desa Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

TKP penangkapan di daerah wisata Desa Perkebunan Bukit Lawang. Pelaku beserta barang bukti (BB) 1 (satu) bungkus paket plastik klip kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,45 gram, 1 (satu) unit HP merek Samsung Galaxy J2 Prime berwarna Silver

Di tempat terpisah Polsek Tanjung Pura juga berhasil mengamankan pelaku Narkoba di Jalan Sudirman Kelurahan Pekan Tanjung Pura dengan inisial AH (19) warga Pasar Pompa Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, Jum’at (29/01/2021).

BB dan pelaku berhasil diamankan, 1 (satu) buah tas ransel kecil merek Savana warna abu-abu -, 1 (satu) bungkus kertas warna coklat berikat karet yang diduga berisikan narkotika jenis daun ganja kering.

Sementara itu Stabat Kapolsek melalui Kanit Reskrim IPDA Sihar. MT Sihotang bersama tim berhasil menyimpan 2 orang pelaku Narkoba Dusun Baru Jaya Desa Melayu Jentera Kecamatan Stabat. EA (24) dan XX dengan BB 1 (satu) bungkus plastik bening berwarna putih dikantong celana kiri yang diduga berisikan sabu-sabu. 1 (satu) bungkus plastik kecil berisikan 4 buah pil berwarna hijau diduga Ekstasi, 1 buah plastik kecil yang berisikan 1/2 (setengah) buah pil warna hijau yang diduga Ekstasi, 10 buah plastik kecil berwarna kosong bening, 1 buah dompet berwarna hitam, dan uang hasil penjualan sebesar Rp 100.000. (seratus ribu rupiah).

Saat diintrogasi asal usul barang narkotika tersebut pelaku menerangkan bahwasanya barang tersebut diterima dari pacarnya beriniasial EP, setelah dilakukan pengembangan terhadap tim yang berhasil melakukan penangkapan terhadap EP yang berada dirumahnya. Saat itu ia membenarkan perbuatannya atas keterangan dari EA yang sudah terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu di amankan petugas.

Sementara itu Polsek Pangkalan Brandan melalui kanit reskrim IPTU Dedi YP Ginting, SH, bersama tim juga berhasil 1 (satu) orang pelaku berinisial MA warga jalan Pelabuhan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Pelaku beserta BB berupa 2 bungkus plastik klip bening les merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu, 1 (satu) unit Hp merek Nokia warna hitam, dan sabu-sabu yang seberat 0,53 gram. Pelaku beserta BB dibawa ke Mapolsek masing-masing guna proses hukum lebih lanjut.

 

(Muslim Yusuf)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply