Penertiban Kenalpot Brong di Wilayah Hukum Polres Aceh Singkil

Aceh Singkil | Media Polisi indonesia – Satuan Lalu lintas Polres Aceh Singkil tengah gencar melakukan penertiban knalpot racing / brong yang tidak sesuai standar di sejumlah wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Kegiatan ini di lakukan di karenakan suara yang di hasilkan motor dengan knalpot blong dinilai terlalu bising dan mengganggu ketertiban serta kenyamanan berlalu lintas.

Bahkan kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi SH.MH Menegaskan pihaknya akan menilang motor dengan kenalpot apa pun yang di anggap melanggar batas kebisingan.

.”Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan knalpot bising juga sama. Jadi kalau bising itu kan karena suaranya,”

“Sementara kalau knalpot racing itu tidak sesuai spesifikasinya, jadi keduanya bisa ditilang,” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Singkil.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini Para anak anak muda tentunya dapat memilah mana yang sekiranya dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain dan sebaliknya, agar terciptanya kelancaran dan kenyamanan masyarakat baik dalam melaksanakan ibadah shalat terawih di Bulan Ramadhan 1442 H ini maupun dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tegas Iptu Mulyadi SH.MH.

Dalam operasi ini telah dilakukan penilangan sebanyak 18lembar tilang dengan pasal 285 (1) Pasal 291 (17) UULAJ NO 22 Tahun 2009. (Baharuddin Berutu)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply