Pelaku Bajing Loncat Kawasan Tanjung Pura Berhasil di Ringkus Polisi

Langkat I  Media Polisi Indonesia –  Polsek Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, berhasil mengamankan pelaku kejahatan  dugaan pemerasan di jalanan Rabu (20/01/2021) sekira pukul 21.00 WIB tepatnya di Jalan Lintas Medan Banda Aceh Desa Cempa Kecamatan Hinai dan Kecamatan Tanjung Pura.

Tersangka berinisial JA (36)  beralamat di Jalan Bambu Runcing Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kabupaten Langkat

Berdasarkan informasi pekerja, buruh, dan supir bahwa selama ini pelaku, memang kerap melakukan aksinya di jalan tersebut, tiap-tiap mobil melintas selalu diperas dengan modus meminta uang untuk yayasan. Aksi pelaku ini telah menimbulkan keresahan.

Kapolsek Tanjung Pura di pimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Andrias Suwito, SH  beserta 3 (tiga) personil yaitu Aiptu Abhoe Thaiba, Brigadir Sukardi dan Brigadir Arfi Andi melakukan patroli antisipasi Pungli dan bajing loncat.

Petugas mencari informasi dari seorang Pengemudi mobil pikap bermuatan yang sedang parkir di pinggir jalan lintas Tanjung Pura,  pengemudi tersebut menerangkan bahwa aksi Pungli pelaku membuat resah pengemudi selama ini.

Petugas melakukan undercover dengan menumpangi mobil pikap tersebut. Tepat nya di jalan lintas pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor honda Beat, nekat meminta uang kepada pengemudi dengan berbagai macam alasan.

Pengemudi memberikan uang sebesar RP 200,000,- (dua ratus ribu rupiah), sesaat kemudian petugas keluar dari mobil pikap tersebut dan meringkus pelaku di TKP, pelaku sempat melarikan diri namun usahanya gagal dan petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB).

BB nya yaitu 1 (satu) unit sepeda motor honda Beat warna hitam, 1 (satu) lembar kartu bertuliskan JPS, 2 (dua ) lembar uang kertas pecahan Rp 100,000, 1 (satu) buah anak kunci kontak merk Honda. Atas perbuatan tersebut pelaku beserta BB dibawa ke Polsek Kecamatan Tanjung Pura.  (Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply