Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, S.I.K Bersama Nelayan Ikut Selamatkan Bumi Tanam Pohon Manggrove Jenis Apikulata Di Desa Lubuk Kertang

Sumut I Media Polisi Indonesia – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH, S.I.K bersama kelompok tani Nelayan Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, ikut menyelamatkan Bumi dari kerusakan Lahan Manggrove didesa Lubuk Kertang Kamis(15*7/2021).

Kapolres Langkat bersama Kelompok tani nelayan Wisata Manggrove jenis Apiklata dilokasi areal wisatawan manggrove Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Tujuan penanaman pohon manggrove jenis api api tersebut adalah untuk mencegah kerusakan hutan daerah pesisir teluk aru Langkat. Juga menyelamatkan Bumi dari pemanasan Gelobal. pohon manggrove sangat berguna untuk biota laut membuang benih dan berkembang biak di areal rawa rawa khususnya sungai manggrove dikarenakan nelayan tradisional bergantung hidupnya dari penghasilan dikawasan sungai manggrove, dari ikan, kepiting, kerang, lokan, madu lebah, lobter dll.maka kita wajib sama sama melindungi hutan dari kerusakan.

Selanjutnya Penanaman pohon Manggrove jenis apikulata dilakukan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH, S.I.K . bekerjasama dengan Pok Walhi Wimbi Nugroho.

“Kapolres Berharap penanaman pohon manggrove ini akan berdampak positif bagi warga maupun nelayan sehingga nantinya penghasilan dimasa yang akan datang semangkin meningkat biota laut ,”Paparnya.

“Mari kita wariskan mangrove ini buat anak cucu kita, untuk itu jaga dan pelihara serta rawat manggrove yang ditanam. ,”Ujarnya.

” Ia juga menjelaskan penangan manggrove ini dilakukan secara serentak dan bekerjasama dengan Pok Walhi Wimbi Nugroho.

” Kapolres menambahkan penanaman manggrove ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polres Langkat terhadap pelestarian lingkungan terutama dikawasan Lubuk Kertang ini,

” Kita yakin manggrove yang ditanam ini nantinya akan memberikan manfaat besar buat para nelayan tradisional dan masyarakat sekitarnya.

“Apalagi diketahui manggrove bisa menjadi penghalang abrasi tanah pesisir pantai yang rentan tergerus abrasi .

“Selain itu manggrove juga tempat berkembang biaknya biota laut seperti ikan, udang, kepiting, kerang, maupun juga hewan yang ada. ini juga bisa nantinya dijadikan contoh dan model menanam manggrove bagi warga nelayan ,”Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penanaman manggrove tersebut ibu Bhayangkari Cabang Langkat Ny, Indri Nugraheni Pamungkas, SE, MM,. Serta rombongan Polres Langkat , dan Camat Brandan Barat M.Armaien S.STP. Danramil 18/ Brandan Barat Kapten Inf Sudirman, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon, SH, Kasat Polair Polres Langkat IPTU Heru SH, Ketua MUI Kecamatan Brandan Barat, Abd. Rahim lubis. KUA Kecamatan Brandan Barat Idimyati Siregar,S.ag, Kepala Desa Lubuk Kertang Zul insan serta ketua kelompok tani nelayan manggrove desa lubuk kertang dll yang tak dapat disebutkan satu persatu.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protol kesehatan Covid-19 (prokes) 5 M.

(Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply