Akibat Sengketa Tanah,Proyek APBN Di Subulussalam Belum Pasang Papan Plang

SUBULUSSALAM | Polisi Indonesia – Salah satu proyek peleberan jembatan yang bersumber dari APBN yang terletak di Jln Nasional Subulussalam-Tapak tuan tepat nya di Desa Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam hingga saat ini belum memasang papan plang.

Jika Kita pahami sesuai Undang-Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi dan publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Jelas Proyek pelebaran jembatan di Kota Subulussalam yang bersumber dari APBN sudah melanggar aturan atau mengabaikan UU Dan Perpres.

Untuk mengetahui kejelasan pekerjaan tersebut Investigasi Bhayangkara Indonesia turun ke lapangan dan bertemu dengan konsultan yakni Mirul mengatakan ya ini proyek bersumber dari APBN dan nilainya 13,6M yang di kerjakan oleh PT.PUTRA MUDA MANDIRI kata mirul

Lebih lanjut Mirul mengatakan persoalan pemasangan papan plang belum terpasang akibat permasalahan sengketa tanah yang masih belum di selesaikan oleh pihak PPK Propinsi ke Pemko Subulussalam.

Untuk itu mirul berharab sebagai konsultan pekerjaan proyek agar PPK Propinsi segera menyelesaikan persoalan sengketa tanah demi terlaksana nya pembangunan jembatan dengan maksimal.tandas mirul.(Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply